Kamis, 31 Juli 2008

Fondant oh fondant...



Nah ini nih... hasil dolanan pake fondant...
hasil.. hmm.. masih kurang memuaskan cuma dah happy ternyata aku bisa...
hehehe.... (sambil tersipu malu...)

kata ibuku.. waduh anakku kok kaya anak TK mainan lilin.. aku bilang aja bukan lilin ibu, ini fondant bisa dimakan, jadi besok2 klo dah jago bikinnya ga usah beli mainan plastik buat hiasnya.. tapi pake fondant ini.
klo ditanya bikin bentukan pake fondant itu susah ga sih.. hmm.. susah2 gampang.. soalnya tergantung keahlian tangan nih hehe... aku mah kudu banyak belajar, makanya klo dirumah ga ada kerjaan langsung deh ngulek fondant trus dibikin bentukan yang aneh-aneh.. aku belajar pake buku ttg bentukan dari clay (clay itu terbuat dari tepung maizena dsb, nanti deh aku postingin bukunya klo fondant dari tepung gula) cuma klo clay kayanya ga bisa dimakan deh tapi klo fondant bisa, tapi siap2 sakit gigi ya, soalnya manis banget..

aku klo dah asyik sama fondant suka lupa waktu ntar tiba2 ada yg protes pas ditepun.. aya kok diam aja sih.. a'a dicuekin deh.. singkirkan dulu fondantnya.. wakakak... gitu deh kira2 kalimat protesnya termasuk klo aku lagi asyik bikin kue. cuma biasanya dia protes klo lagi sensi (kaya cwe lagi pms aja deh sensinya hehehe.. piss ahh a')

aku juga mau ikutan kursusnya bareng NCC, semoga akhir bulan depan bisa ikutan cuma biayanya lumayan euy.. ayo nabung ay... hehe... dan untuk saat ini liat yg ini dulu yaa... hasil olahan fondant aku yg pertama.. maaf masih jelek..



ini pertama kali bikin.. ceritanya lagi meluk si buah


nah ini bunga-bungaan cuma karena kameraku lagi error jadi hasil fotonya ga banget.. maaf yaa..

1 komentar:

iraaaaaaaaaaaah.. mengatakan...

huaaaaaa...lucu2 banget..
hmmm...makannya mikir2 dulu deh..
makan, ngga, makan, ngga...
cantik2..lucu2..
sayang mo dimakannya..;))

jadi, tips memakan cupcakenya teh aya: jangan lupa difoto sebelum dimakan, atau anda menyesal...huhuuuuhuuu...

goodluck buat teh aya dengan hobby barunya!!

*tapi tetep dateng dong kalo kumpul2, aku kan kangeeen..;)