Selasa, 29 Juli 2008

My first cupcake


Aku tuch suka sama cupcake
Bentuknya imut2 tapi rasanya beeeeeeee....
Cuma klo beli ihks.. ihks.. mahal aja dan setelah ikutan milis masak-memasak aku dapat resepnya...
Nah ini nih... aku pertama kali bikin cupcake pake resep ini...
setelah ngublek2 kemana2 eh dapat ini resep... asli enak banget... pertama kali dapat resep dari blognya mbak ika.. eh ternyata ini resep punyanya ibu fatmah bahalwan si empunya NCC...
kata sodara2ku yg nyicipin kuenya lembut deh... n manisnya pas... hwaaa senangnya...

Ingredients:
120 gr mentega (aku 100gr aja)
250 gr gula pasir (dikurangin jadi 200gr juga ndak apa2)
200 gr tepung terigu
2 butir telur (3 butir)
1/2 sdt vanili
1 sdt baking powder
150 ml susu segar (aku pake susu ultra.. ultra emang TOP)

Directions:
1. Kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat, masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
2. Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga rata.
3. Tuang ke dalam cetakan muffin/cup cakes yang sudah dialasi kertas roti kira-kira 2/3 penuh.
4. Oven hingga matang
5. Angkat, dinginkan kemudian hias sesuai selera dan sajikan

KLo pada mau cobain kasih hiasan dari butter cream ini resepnya :

Ingredients:
250 gr Merry Whipcream (beli di TBK) (pake merk lain juga ndak apa2)
500 gr shortening (beli di TBK)
500 gr simple sirup atau gula fruktosa (kemasan botol-ada di Carrefour, spm)
25 gr susu bubuk fullcream

Directions:
Kocok shortenning sampai lembut, tambahkan gula cair sedikit2 sambil dikocok. Masukkan sisa bahan lain, kocok sampai lembut dan rata.


Tidak ada komentar: