Selasa, 29 Juli 2008

Puding all about chocolate


Pecinta puding sejati... dan pecinta chocolate banget... klo ada resep puding pasti cobain cuma setelah dapat resep ini, susah pindah kelain hati deh wakakak... dan teman2 di MI juga pada suka... hehe... cuma bangkrut klo suruh bikinin terus secara bahan2nya mahal euy... hehehe

Pudding all about chocolate
Sumber Majalah Sedap edisi Lebaran th 2006

Bahan I :
2 bungkus agar-agar yang warna cokelat (merk apa aja..)
1 liter susu cair cokelat (pake susu kental manis aja.. makin enak klo merknya Ultra pernah pake merk lain rasanya lain banget)
150 gram dark cooking cokelat dipotong2x
150 gram gula pasir (disesuai aja takutnya kemanisan)
100 ml whipped cream cair
2 butir kuning telur

Bahan II :
1 bungkus agar-agar warna putih boleh cokelat juga boleh...
400 ml susu cair cokelat
30 gram gula pasir
3 butir putih telur + 50 gram gula pasir

Bahan untuk Vla :
400 ml susu cair cokelat
50 gram dark cooking cokelat
50 gram gula pasir
1 butir kuning telur
1 sdm tepung maizena campur dengan sedikit air (untuk pengental)
1 sdt rhum (klo gak suka gak usah pake karena rhum ini ada yg tidak halal)

Cara buat :

Bahan I :
Campur semua bahan kecuali telur dan whipped cream cair, aduk rata sampai mendidih lalu masukkan telurnya yang sudah diaduk dan dicampur dengan sedikit bahan agar-agar tadi (biar nyatu gitu loch). Aduk rata lagi lalu masukkan whiped creamnya... aduk sebentar lalu agkat dianginkan taruh di loyang ukuran 20x20x7 cm atau cetakan yang lucu-lucu..

Bahan II :
Campur semua bahan (agar-agar + susu + gula pasir), masak sampai mendidih. Siapkan juga putih telur dikocok pake mixer sampai mengembang lalu masukkan gula pasirnya juga kocok lagi sampai kaku. Lalu putih telur yang sudah kaku dicampur dengan bahan agar-agar sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai rata. Taruh bahan II diatas loyang yang sudah ada bahan I... yang lebih mantab lagi sebelum ditaruh bahan II diatas bahan I dikasih serutan cokelat... (klo gak ada juga gak apa-apa hehe...)
Tinggal tunggu dingin deh...

Bahan Vla :
Campur semua bahan kecuali rhum dan tepung maizena. Biar gak menggumpal, semua bahan yang sudah dicampur disaring dulu, baru dimasak. Aduk rata setelah mendidih masukkan tepung maizena yang sudah dicairkan lalu aduk rata dan biarkan mendidih. Lalu angkat. Kasih rhum, aduk rata. Siap dihidangkan dengan pudingnya..

Tidak ada komentar: