Rabu, 21 Januari 2009

Baking blue...

Hwaaaaaaaaaa....
Ga pernah ngebayangin aku bisa ngerasain baking blue..
Cuma saat ini bener2 SEDIH..
Sampe2 ga pengen liat alat2 kerjaku dan bahan2 yang numpuk dirumah.

Kenapa bisa baking blue??

Pastinya karena rasa sedih yang aku rasain kemarin.. bener2 baru kemarin.. jadi begini ceritanya.. (halah2...)
Saat kue yang aku buat kmrn sampe ke tangan yang pesan, aku bener2 dapat sms dan tepun yang bilang klo kuenya enak dan hiasannya bagus. Saat itu aku bahagia banget, perasaan cape saat pembuatan kuenya hilang karena bahagia kue buatanku dihargai oleh yang pesan. Apalagi saat aku posting disalah satu komunitas baking yang aku ikutin juga dapat banyak support dari suhu2 dan teman2 disana padahal aku bener2 ga PD saat kirim email itu soalnya dimilis itu banyak yang jago masalah hias2 kue deh. Akan tetapi saat aku iseng posting disalah satu milis yg aku ikutin selain baking dan kebetulan masih teman2 aku main juga, ada yang komentar klo kue buatanku ga enak bahkan masih sisa banyak dan tidak ada yang makan. Temanku yang kasih koment itu makan kue buatanku jadi aku kaget banget saat dia koment itu, apalagi dia koment dimilis yang banyak anggotanya.

Kemarin aku cuma bisa nangis, belum pernah aku nangis spt kemarin gara-gara dikomplaint orang. Istilahnya nangis bombay kayanya (halah lebaynya..), sampe aku ga tega cerita ke a'a soalnya dia lagi dirawat. Cuma dia curiga kok suaraku aneh gitu dan akhirnya cerita ke dia masih sambil nangis dan suara ga jelas gitu (xixixi.. kaya anak kecil deh lagi ngadu ma ibunya..)
A'a bilang sabar yaa, ini cobaan untuk kamu biar lebih kuat lagi kedepannya.
A'a juga tanya "emangnya yg dcomplaint apanya?", aku bilang katanya "creamnya kebanyakan, mungkin dia ga suka, tapi pas aku tanyain lagi kuenya enak apa enggak dia bilang kuenya masih banyak dan belum ada yang makan lagi entah karena kuenya enak atau emang kuenya ga enak"
A'a cuma bilang "sabar, mungkin dia becanda kali? Kata yang pesan gimana?" aku bilang "yg pesan ga komplaint kok, dia bilang kuenya enak dan ga bikin eneg malah creamnya". "Ya udah biarin aja toch yg pesan ga masalah, buat pelajaran aja ke kamu, biar makin pinter dan kuat, kali aja besok ada customer yg lebih rewel dibandingkan yg komplaint saat ini" itu kata a'a. Aku akhirnya bisa senyum lagi tetapi tetap saja rasa sedih itu masih ada sampai sekarang.
Pastinya aku enggak tau temanku itu becanda apa enggak, yang jelas dia dah bikin aku sedih dan shock dengarnya. Aku baru mencoba memulai dibidang ini, pengorbanan yang aku lakukan juga ga kecil, tapi disini ada perjuangan dari yang belum bisa bikin kue, ga kenal bahan sampe masalah ngedekor kue. Smua itu aku mulai dengan perjuangan dari rasa malas, uang yang harus keluar, hunting2 ilmu yang bisa aku ambil, dll. Buat aku, komplaint yang disampaikan langsung ke aku, aku sangat menghargai banget, berarti aku masih ada yang salah dan perlu belajar lagi. Tapi klo ada yang komplaint dengan cara spt itu jelas aku sedih banget. Tapi smua sudah aku ikhlasin mungkin Allah SWT. punya rencana lain buat aku yang lebih indah dan smoga ini bisa jadi pelajaran buat aku dimasa yg akan datang. Biar aku lebih kuat kedepannya spt yg a'a bilang ke aku. Smoga ya..

Buat yg baca, mungkin aneh kali yaa ngapain aku tulis ini. Tetapi ini hal yang berharga buat aku, buat pelajaran aku dan buat ingetin aku klo dulu waktu awal aku memulai ini smua ada cerita2 yang menyenangkan dan menyedihkan dibalik hasil kerja aku.
Untuk abang dan kakak yang sudah pesan kue ke aku, terima kasih banget untuk support yang sudah dikasih ke aku, mudah-mudahan aku bisa jadi lebih baik dan semangat lagi. Makasih juga dah pasang kue aku di FBnya sampe diiklanin gitu deh ahh.. hehe.. makasih yaa.. I love you..
Untuk a'a cepat sembuh yaa...

Smoga cepat semangat lagi... do'akan ya teman2...
^_^



3 komentar:

Anonim mengatakan...

Kita doa'in kok.

** Dapur Ikobana ** mengatakan...

duh...Aya...jangan ampe dirawat kek A'A ya.gara2 mikirin itu... baking blue akan segera berlalu.... smile...

Anonim mengatakan...

@Mba Titik : Do'ain semangat kan ya?? hehe.. maacih yaa

@BUnda Honest : iya bunda, gpp kok aku.. maacih yaa bunda utk perhatiannya.. muach2..