Kamis, 10 Desember 2009

Pancake ala Joy of Baking

Laporan terakhir untuk hari ini....
Dah cape banget... mau istirahat lagi...

Laporannya hasil coba resep Pancake... Coba-coba bikin pancake, karena suamiku kepengen banget makan pancake. ini sih sebetulnya gara-gara salah satu iklan gula diet, dia jadi kepengen banget gitu... Kebetulan di milis NCC ada yang posting resepnya, cuma pengen buat yang simple aja. Akhirnya ngubek2 dapatlach resep dari Joy of Baking. Pagi-pagi aku bikinnya tapi bukan buat suamiku tersayang, jadi bikin tester dulu buat aku xixixi... hasilnya uenak dan bikinnya gampang banget deh...

Ini Resepnya yaa

Bahan-bahan :
1 Cup Tepung terigu serbaguna (aku pakai segitiga biru)
2 sdt baking powder
1/4 sdt garam
2 sdm gula pasir
1 butir telur
1 cup susu (aku pakai susu UHT)
2 sdm mentega cair

Cara buat :
1. Campur tepung terigu, baking powder, garam dan gula dalam satu wadah, sisihkan.
2. Campur Susu, telur dan mentega cair dalam wadah yang lain dan diaduk rata.
3. Campurkan bahan kering dengan adonan susu dengan whisk. Campurinnya sedikit2 ya biar ga ada yg grundel2.. (halah bahasanya opo toh). Aduk2 deh sampe bener2 kecampur rata.
4. Siapkan pan yang bulat (aku pake pannya teflon yg ada aja, ga tau juga ukurannya berapa xixixi) kasih sedikit mentega atau minyak sayur lalu masukan adonan secukupnya (2-3 sendok makan kali yaa) trus tungguin deh sampe matang.
5. Mateng angkat dan siap dimakan...

Hasilnya...

Sarapan pake pancake... wis kaya orang londo a'e... mantabs dah...
Buat yang kepengen nyoba sok atuch ahh....


Tidak ada komentar: