Selasa, 08 Desember 2009

AC Milan Cake, Pinky Forest & Pinky Cupcake...

Laporan lagi...
Pesanan untuk hantaran nikah dari teman MI, tadinya ga mau ambil pesanan ini soalnya dah diwarning sama a'a ga boleh sampe kecapean. Ya maklum aja deh, masih hamil muda. Belum 4 bulan waktu itu dan klo kecapean takut kenapa2.. makanya kemarin itu sama sekali ga terima pesanan dari siapa2. Sampe dioper ke teman yang lain klo ada yang pesan, alhamdulillah ada beberapa customer yang tetap setia padaku. Mereka mau nunggu sampai aku bisa bikin kue lagi. Terima kasih banyak ya untuk kepercayaannya.

Pesanan kue kali ini, juga ada cerita uniknya. Kan dah tau aku ga boleh terima pesanan, jadi yang mesan minta ijin ke a'a. Kata a'a sampe melas-melas gitu minta tolongnya. Ga tega deh.. akhirnya, diijinin sama a'a dengan syarat ga ribet2 hiasannya :D
Setelah dapat ijin trus PMan deh, sama sepasang penganten. Mereka mau pesan 3 macam kue.. waduh banyak bener ya pikirku.. satu bertema AC Milan, Cupcake dan Black forest. Harus dikirim sebelum hari H. Cakenya minta rasa cokelat semua, biar ga ribet bikinnya. bentuknya bulet aja semua. Alhamdulillah yang mesan pegertian hehe.. Tadinya mau pesan tiramisu, cuma takut lumer dijalan jadi ganti black forest deh. Black forestnya minta ada pinknya yaa... Semua yang diminta dicatat dan ketemuan ditempat futsal dan dibicarain lagi biar lebih matang konsepnya.

Rencana semua kue mau diproduksi 2 hari sebelum hari H trus masuk kulkas H-1 tinggal hias2 aja, klo bahan2 dah 1 minggu sebelumnya. Tapi oh tetapi.. ternyata pas H-3, ada acara 4 bulanan aku.. walah... piye iki?? Acara itu dadakan banget, jadi ditanyain sama ortu seminggu sebelum acara, dah berapa bulan aku hamil? ya aku bilang dah jalan 4. Waduh klo mau ada acara 4 bulanan jangan ngepas harus sebelum 4 bulan. Diitung2 4 bulan pasnya itu hari selasa (5 hari sebelum acara 4 bulan). Langsung si ibu siap2in semua. Haduh pikiranku jadi terbelah. Tapi alhamdulillah persiapan untuk bikin pesanan kue dah mayan deh.. Alhamdulillah acara 4 bulanan berjalan lancar, tapi karena kecapean ikut bantu ini dan itu jadi mayan deh ini badan. Kayanya agak2 anget gitu, akhirnya kamis pagi bener2 anget. Mau minum obat ga boleh, ya udah istirahat aja dan banyak minum air putih, pas dah baikan mulai bikin adonan kue dan hiasan2 yang diperluin. Cakenya jadi langsung istirahat dan besoknya hias2.. tapi karena dah lama ga pegang spuit dan alat2 fondant jadi mayan agak lama juga kerjanya hehe... Kondisi badan juga masih gak enak jadi bener2 penuh perjuangan deh bikin kue ini. Selesai semua hiasan dah jam 8 malam, itu juga a'a dah minta buru2 takut kemalaman anterin kuenya secara rumahnya di Halim sana dan aku ditangerang. Tepun sama yg pesan, ga bisa jemput soalnya kendaraannya lagi dipake yowis, katanya suruh naik taksi aja ntar dia yang nanggung semua. Walah.. baik kali ini customer... Sampe dilokasi, CPP dah nungguin pas dirumah CPWnya.. waduh.. ini yag nikah santai bener yaa... masih bisa ketemuan gitu, mentang2 rumahnya deketan... ngiri.com

Sebelum tau reaksi si pemesan ini foto kue-kuenya yaa...

Yang mesan pengennya si cwe pake baju milan juga dikuenya, tapi mikir2 kasihan bener yaa.. kan dia bukan Milanisti kaya cwonya.. yowis bikinin pake baju pink ajah.. Manis gak ??
Ada foto Sansironya.. itu pesan sama Mba Ina Ediblenya.. Maacih ya mba ina, pesan hari ini langsug dikirim besoknya.. servicenya OK punyalach..


Yang ini tampak belakangnya... Ada logo Milanisti Indonesia dan AC Milan


Nah ini Pinky forestnya... cari2 ide digoogle ga dapat2 yowis akhirnya kaya gini deh.. Ditengah2 ada tulisan " I LOVE YOU" dari cokelat...


Ini cupcakenya... hiasannya simple banget yaa.. sebetulnya kurang buat pernak perniknya tapi karena badan juga dah gak mendukung, maaf yaa cuma bisa bikin ini aja. Ada figurine cwe, tas, sepatu, alat make up dan cincin..

Nah pas kuenya dianterin, alhamdulillah yang mesan senang dengan hasil kerjaku. Pas foto2 kuenya aku taro di FB, mereka langsung coment dan setelah acara mereka selesai mereka kirim SMS dan bilang ayaa.. makasih banget yaa dah dibantuin untuk kue-kuenya, sayang banget buat motong kuenya abis lucu2.. yang dimakan duluan cupcakenya dan itu sodara2 yang makan semua, pada suka sama kuenya loh dan kita cuma kebagian secuil doang.. :( Siap2 terima pesanan lagi yaa.. soalnya kita dah kasih tau klo mau beli dimana.
Waduh reaksinya.. alhamdulillah puji syukur sama Allah.. wlo akhirnya badanku makin panas besok minggunya dan ga bisa datang ke acara resepsinya, tapi aku bersyukur kue-kue buatanku diberi sanjungan seperti itu. Makasih banyak ya buat pesanan kuenya dan pengertiannya..

Semoga pernikahan kalian berdua diberkahi dan dilimpahi rahmat oleh Allah SWT. Smoga juga cepat dikasih momongan yaa... biar calon bayiku ini ada temannya.. :D

Sekali lagi makasih buat Udjo & Erna... muach.. muach..


Tidak ada komentar: