Jumat, 31 Juli 2009

Mobil, jalanan dan pohon = Puncak Cake...

Lagi... lagi...
ngebut ceritanyaa.....

Ini pesanan dari mba yulie buat sodaranya... tadinya mau pesan awal bulan eh ga jadi karena ternyata yang ultah tgl 25 juli hohoho.... Mba yulie ini sodaranya yie (teman MI). Pesannya sih yang ada mobilnya soalnya yg ultah suka banget sama mobil hohoho...
Mau buatin yg carving mobil tapi pasti hasilnya kecil deh yowis aku bentuk aja si cake jadi jalanan kaya di puncak gitu yg meliuk2 dan ada mobilnya aku dapet idenya dari sini nih tapi pastinya bagusan yg itu yach.. aku kan belum ahli bikin yg carving2 gitu hehe.. dan klo yg itu pake full fondant klo aku pake BC dan bentuknya kotak... yach... berdo'a trus dan ditungguin sama a'a pas bikinnya hehe..
setelah dibentuk2 hasilnya begini nih.. ohya bikin cakenya setelah anter pesanan cakenya ibu ami ituh... jadi jam 9 malam baru mulai bakingnya dan belum bikin hiasannya sama sekali... hohoho... ini sebelum dihias yaa...

ngebentuknya mayan bikin pening kepala... abis dicarving dioles pake ganache dan masukin kulkas biar set lalu pas mau hias kan dah malam bgt tuch jam 12 klo ga salah, dah perjanjian sama a'a ga boleh sampe malem2 banget yowis aku bobo.. bangun jam 5.00 hwaaa kesiangan dan si a'a ingetin itu cakenya belum dihias... waduhhhhhhh... masih belum nyatu nih nyawanya.. pantesan kok liat dikamar ada kue pikirku emang siapa yg pesan ya?? wakakak parah abis... dan pastinya kasihan a'a jadi telat ke kantornya.. dan setelah a'a jalan sekitar jam 5.45 langsung deh siapin smuanya... gedubrak sana sini sendirian didalam kamar dan pas jam 10 jadi deh... asli ini ngehias cake paling cepat.. cuma 4 jam dah termasuk bikin hiasan mobil 3 buah... ayo tepuk tangan... hehe.. ternyata klo terdesak bisa cepat ya ngerjainnya... dan jadinya seperti ini nih...
Fotonya parah.. itu backgroundnya tumpukkan baju yg udah digosok wakakak... mana liat lagi abis carving jadi foto dan kerjain yg lain lagi...


mayan rapi deh buat yg buru2 ngerjain... pas ibuku liat dia suka banget sama kue ini katanya wah seger kuenya... penuh ijo2...


ini lebih detailnya.... dari berbagai sisi hehehe...

Lalu pas teng jam 9.50 aku naik taksi langsung anter ke rumah sesuai request mba yulie... mayan jauh juga dan ga ada angkot jadi aku pesan sama si pak sopir taksi untuk tungguin aku... dan pas sampe rumahnya, yang ambil kuenya bukan mba yulie.. aku ga tau deh siapa dan pastinya aku lupa titip pesan sama ibu itu untuk jangan ditaro dikulkas.. hayah...
Selesai anter kue trus ke Tbk yg dekat daerah gading serpong ada 2 toko disana buat cari fondant atau plastik icing untuk hiasan pesanan selanjutnya.. soalnya stock aku ga cukup nih... tapi ga ada euy.. trus laporan sama a'a untuk minta tolong beliin ke Tbk Ani di senen cuma a'a ga bisa. haduh gimana nih.. trus aku inget dimilis bilang di Tbk Puspita di BSD ada yowis minta tolong a'a cariin nomor tepunnya si puspita. Pas tepun katanya ada yuhuuuuuu asyikk.. lalu naik angkot ke arah BSD lumayan jauh juga kesana.. pas sampe tokonya tanya sama mba2nya eh dibilang stock abis... haaaa kaget banget dan aku tanya sampe 5kali.. beneran dah abis tadi pas tepun katanya masih ada.. ihks..
Ya udah untuk menghilangkan rasa kecewa belanja aja deh di sana dapat macem2 deh trus pulang...

Malamnya di SMS sama mba yulie "aya, mau tanya kue kamu pewarnanya pake apa ya? abis yang makan pada hitam2 smua mulutnya, jadi pada ngeri. Thx"
Hwaaaaaaaaaaaaaaa.... kaget banget pas terima sms ini.. dan kasih ke a'a smsnya... a'a baca.. trus kata a'a tenang... balas aja smsnya dan kasih tau yang jujur ya... lalu aku balas smsnya.. "mba, saya pakai pewarna khusus makanan merk wilton. haduh maaf ya klo sampe hitam2 gitu"
Tapi ga dibalas2 smsku akhirnya aku tepun aja si mba yulie... dia bilang udah gpp kok ya.. kita2 cuma kaget aja kok makan jadi item2 gitu dan pas makan si mobilnya juga jadi biru.. takutnya bukan pewarna makanan ajah.. aku jawab smuanya pewarna makanan mba.. aku juga ga tau kok bisa seperti itu maaf banget yaa... mba yulie bilang iya gpp..

Sumprit deh... masih bingung sampe skrg itu kenapa?? tapi a'a bilang mungkin cakenya ditaroh dikulkas jadinya pewarnanya mengembung gitu dan jadinya keluar deh... dan si fondantnya juga melelehkan... aduh.. ga kepikiran da ga tanya ke mba yulienya, duh jadi pelajaran nih buat pesanan selanjutnya... klo pas anterin cakenya hasus kasih penjelasan juga ke customer sifat dari si cakenya..

Untuk Mba yulie dan keluarga besar : Mohon maaf yang sebesar-besar atas kejadian kemarin yaa.. smoga tidak merusak acara dan smoga yang ulang tahun berkenan dengan kue pesanannya..

Tidak ada komentar: