Selasa, 28 Juli 2009

Kelas Figurine & Hantaran Ummi...

Sabtu pagi dah jalan ma a'a naik busway dari Kalideres. A'a mau janjian sama hendri "si bos dari Nias" yg mau belanja di Mangdu dan aku mau ikutan kelas Figurine sama milis Teras Kuliner di Tbk Wilton Fatmawati. Eh tiba2 Hpnya a'a bunyi dan ternyata tepun dari ummi (ibu mertuaku), ummi tanya jadi pulang ke ciganjur gak? ummi mau minta aya bikin kue buat hantaran untuk nanti malam.. (waduh...) trus a'a tanya ke aku bisa gak.. aku bilang iya bisa.. padahal dalam hati waduh bikin apa yaa.. kan disana alatnya terbatas banget.. ya mikir nanti deh.. setelah tepun dimatiin a'a tanya emang bisa hehe... aku jawab ga tau.. a'a cuma ketawa aja dan bilang dasar.. xixi...

Trus pas sampe halte busway dukuh atas, kita pisah deh. A'a kan janjian di Matraman sedangkan aku ke blok m. Yowis ke wilton sendiri padahal belum pernah kesana hoho... paling ke lewat xixi.. tapi tenang dah baca peta kok paling gak tau ancer2nya :p dan akhirnya sampe diwilton dah pada kumpul tuch termasuk chef yang mau ngajarin. Chefnya ada 2 yaitu chef made dan chef dessy dari Hotel Sari Pan Pasifik.. mantabs.. Kelaspun dimulai dan smua pada serius ngeliatin chef bikin adonan plastik icing tapi dari cokelat. Asyik dapat ilmu baru.. abis itu kelas figurine dimulai. Chef bilang kita mau buat 3 macam figurine yaitu boneka panda, bunga rose dan orang. Wah klo orang mach dah suka bikin tapi klo yg 2 lainnya hohoho... belum pernah dan klo bikin rose (jadi inget yg kursus bareng OK waktu itu) jelek banget hiasan bunganya. Jadi kali ini harus serius liat cara bikinnya :p (jadi ketauan dah kmrn ga serius belajarnya wakakak...)
Chef ngajarin kita satu2 cara bikinnya dan kasih 2 alternatif cara buat bunganya. Banyak cara2 baru yang aku ga tau.. alhamdulillah dapat pelajaran baru lagi. Setelah smua kelar kita pulang deh tanpa ada sesi foto2 hoho.. nampak kelupaan abisnya asyik belajar bikin figurine sih xixi..
Abis acara selesai aku tepun2an sama a'a, soalnya a'a bilang mau jemput aku. Pas a'a datang aku bilang aku ke titan ya mau beli bahan2. A'a mengiyakan dan kasih uang buat belanja hohoho... senangnya.. tapi kayanya kurang nih xixixi.. kaburrrrrrr...
Sampe Titan aku langsung belanja2, ternyata ummi dah buat cakenya jadi aku tinggal ngehias aja. Baiklah ummi.. :D Selesai belanja kita langsung ke rumah ummi dan langsung bikin hiasan yang apa adanya xixi... abis tadi mau beli bunga2 yang cantik gitu tapi ga boleh sama a'a katanya hiasannya bikinan sendiri aja ga boleh yg beli :(( ya udah aku pake hiasan yang aku buat di kelas tadi. dan jadilach sperti dibawah ini

Simple bangetkan mudah2an yang dikasih suka deh... aminnn....
ceritanya panjang lebar tapi foto kuenya cuma satu wakakak... ini aja fotonya nyuri2 loch sebelum dianter ketempat acara hehe.. Tapi paling ga, hasil kursusnya dipake jadi ga sia2 deh bikinnya. :D



Tidak ada komentar: