Minggu, 12 Oktober 2008

White Caramel Cake

Cake lagi... uhuy...
Senengnya...

Dapat pesanan kue dari sahabatku yg namanya Joko, hari jumat tiba2 dia tepun aya pesan kue yaa tapi jangan cokelat (haaa..) dan buat hari sabtu, harga teman yaa... hohoho... buat sahabatku dari jaman SMA gapapa deh dadakan diterima juga. Harga so pasti special deh OK fren...

Aneh sih pesanannya ga pake cokelat yaa aduh binun deh padahal mau aku bikinin black forest lalu bikinin apa ya.. dia bilang yg putih aja kuenya hwaa apa yaa lalu terpikirkan modif TCCCnya teh uceu jadi White smua deh (punten yaa teh diganti itu TC3nya), pokoke dengan syarat no cokelat. So aku ganti sponge cake cokelatnya jadi Sponge cake vanila (cokelat DCC jadi WCC, gapapa ya ada unsur cokelatnya wlo sedikit hehe...), ganachenya ganti jadi Whipped Cream aja, Caramelnya tetap dong sooo jadinya putih semua deh.. dihiasnya yg binun buat makhluk yg namanya laki-laki hiasan apa yg pas. Akhirnya aku kasih hiasan strawberry n cherry aja (cherrynya pesanan sahabatku). Dia mau ambil jam 9 malam.

Aku buat cakenya pas hari jumat sore pas dah dikocok kok ga naik2 ya itu adonan waktu kasih emulsifiernya aku curiga nih klo dah rusak soalnya warnanya agak2 gimana gitu cuma aku paksain pake eh ternyata 30 menit ngocok malah encer gitu hwaaaaaaaaa akhirnya aku buang dan ga jadi bikin cakenya hari itu dah BT.
Lalu aku buat lagi mulai dari pagi dan ganti emulsifiernya pake yg lain dan alhamdulillah sukses eh pas lagi ngoven cake yg kedua sodaraku datang. Walah rame pula yasuw aku ga bisa lanjutin hiasnya secara WPCnya juga abis jadi aku minta tolong adeku untuk cariin WPCnya. Dapat yg bubuk keluaran Haan. Eh sodara2ku pada kaget loch aku bisa bikin kue, katanya dari kecil ndak ada keliatan suka ke dapur eh malah bisa bikin kue.. dibilang ikutan kursus pula hehe... he eh ikutan kursus di internet aja belum pernah yg langsung ihks.. ihks.. waktunya ga pas dan duitnya buat kursus belum ada sedihnya ihks...ihks... dan ternyata mereka ga pulang2 karena mau liat aku ngehiasnya.. halah2.. ga PD bener dah diliatin.. akhirnya aku ngeles ga bisa sekarang kebetulan air es buat campur WPC bubuknya abis jadi lagi nunggu air es dulu nih hehe... sekalian ngeles wakakak...

Pas mereka semua dah pulang dan dah siap smua bahan2nya mulai deh aku ngehias... hua bentar2 kudu masuk lemari es ya maklum sih namanya juga WPC perlu perlakuan yg dingin xixi... eh pas asyik2nya ngehias ternyata si WPC kurang so jam 6 sore aku stop n cari WPC dulu sama si a'a plus makan mie ayam mas min (halah promosi) dan pas pulang baru lanjut lagi. Sahabatku datang kuenya tinggal dihias dikit dan sisa cherrynya dihabisin ma dia setelah aku ngomel2 gara2 nyomot cherrynya dan mau dihabisin aku bilang klo dihabisin bayar 2x lipat dia lgsg stop ngambil cherry dan nunggu cherry sisa yg ga dipake dasar gembul :P

Pas joko datang kan dia naik motor, aku dah bilang bawa kuenya gimana klo naik motor yg ada sampe rumah dia rusak ga berbentuk deh. akhirnya jam 10 malam aku ma adeku ikut ke rumahnya dia untuk nganter kue. Aku sampe pegel megang kuenya pas naik motor kesana. sumpah pegel abis.. ihks.. ternyata jadi delivery girls itu susah yaa...

Oh ya kuenya ternyata ga boleh ada cokelatnya karena papanya ada darah tinggi jadi ga boleh terlalu banyak makan cokelat dan yg manis2 gitu. Alhamdulillah pas kuenya dimakan ma papanya pas dengan seleranya dan kata joko, papanya abis banyak tuch gw cuma kebagian dikit dan creamnya ga bikin eneg.. uhuy seneng deh...
Katanya dia nanti mau pesan lagi.. horeeeeeeee.... thx ya jok...

Ini penampakan kuenya...


Putih smuakan... kecuali strawberrynya hehe...

yummy kan?? sayang aku juga ga ngerasain kuenya ihks... padahal pengen banget nyoel dikit. :(

Tidak ada komentar: