Kamis, 27 November 2008

Figurine cupcake

Halo semuaaaaa....
Apa kabar hari ini?? mudah2an baik2 yaa soalnya lagi musim hujan

Mau share lagi ahh... kali ini dapat orderan dari ibu leila, halo bu...
Jadi gini nih.. waktu itu ibu leila tanya ke salah satu milis yang aku ikutin ttg cake yg bisa dibagiin satuan, nah aku reply postingannya dan dapat jawaban via sms. Katanya klo bisa pesan mau untuk hari jum'at ini.. hwaa.. padahal waktu reply itu hari selasa. Saat tau untuk hari apa, aku langsung tanya2 ke Toko Edi untuk kemasan box mika katanya disana ada, aman deh satu. Lalu setelah aku kirim penjelasan yang lebih rinci, beliau setuju untuk pesan ke aku. Nah ini nih dilemanya satu hal bersyukur dapat orderan lagi satu hal lagi binun mampu ga ya bikin 30 cupcake dengan hiasan figurine. Tapi aku berdo'a smoga bisa dan dikasih semangat ma a'a dan adeku.

Pas Hari selasa itu, aku langsung pesan ke Toko Edi kemasannya dan sore diambil ma a'a, lalu karena dia ga bisa anterin ke rumah jadi kita ketemuan di blok m. Sampai rumah jam 9, langsung deh siapin bikin hiasannya. Alhamdulillah adeku mau bantu beliin fondant yang kebetulan stocknya abis ke tbk yg dekat rumah dan adeku mau bantu aku begadang pe jam 3 pagi untuk bikin figurinenya, kenapa bisa lama?? Jadi begini sodara2.. (halah) untuk bikin hiasan dari fondant perlu tenaga yang luar biasa buat bikinnya, mulai dari bikin warna yang terkadang suka susah dapat warna2 tertentu sampai bikin hiasannya. Untuk bikin figurine kerumitannya adalah untuk kepalanya terutama pas bikin rambut, mata, hidung, dan hiasan disekitar kepala deh (halah..) karena bentuknya yg kecil jadi perlu hati2 bgt klo ga hasilnya kurang bagus. Makanya bikinnya agak lama. nah sampe jam 3 pagi itu baru dapat 5 figurine cwo.. hwa ini mau bikin 30 jadi masih kurang 25 lagi.. gaswat tingkat tinggi. Tapi insya allah bisa pokoke banyak do'a deh ngerjainnya.

Hari rabu pulang dari kantor langsung mulai gedebak-gedebuk didapur mulai bikin cakenya, figurine dan hiasan dimika (aku cuma siapin tulisannya dan untuk yg masang dan gunting2 ade ma ibuku yang selesain.. maacih yaa). Jam 11 malam aku dah tepar, bobok dulu deh lalu jam 2 pagi mulai lagi bikin figurine dan sampe jam 5.30 sudah jadi sekitar 12an dengan bentuk yg sudah aneka ragam. Karena aku sudah minta cuti -- badanku agak2 gak enak dah sminggu ini jadi udah lach istirahat sekalian selesaiin orderan hehe.. (upss jng bilang2 yaa..) -- aku langsung istirahat dulu, jam 7 baru lanjut lagi dan jam 12 kelar smua figurine, ada hikmahnya juga adeku ada dirumah, dia jadi bisa bantu2 aku bikin cupcake. Lalu aku pasang dicakenya ampe jam 2, karena hati2 aku takut figurinenya rusak kan gawat. Eh jam 2 kurang deliverynya udah datang ini juga ada cerita kenapa jadi kamis sore aku harus kirim, jadi pas selasa aku tepun ke nirwana katanya klo jumat pagi dah penuh aku tanya klo kamis sore bisa gak, katanya bisa jam 3 diambil. tapi si mas2 yang ambil kuenya datang jam 2, hwaaaaaaaa kan belum kelar alhamdulillah mas2nya mau nunggu. Akhirnya ngebut deh packingnya dan cuma sempat foto dikit dan hasilnya ga banget dah ihks.. ihks.. (maaf ya penonton) dan ga sempat kasih kartu kecil ucapannya dan lilin juga.. haduh2 ga profesional kali sih aku ini. Maaf ya bu... ihks.. ihks..
Jam 3 teng udah kelar lalu langsung dibawa masnya untuk dikirim ke alamat yang aku pesan. Biasanya same sana 2 jam aja tapi jam 5 sore katanya belum sampe juga duh pening aku, duh gimana ini aku mana bilang jam 5 lagi sampe sana. Akhirnya jam 5.30an sampe, aku tanya ibu mohon dicek klo ada yang rusak nanti aku ganti. Katanya ga ada yang rusak.. alhamdulillah dan dia sms gini :
"Alhamdulillah udah datang dan tidak ada yang rusak, thx banget ya. Anakku seneng banget smoga teman2nya juga dan barokah ya amin."
"Tidak ada yang mengecewakan anaknya loncat2 seneng banget sesuai dengan yang dia mau, may allah bless you darling amin.."

Hwaaaaaaaaa
seneng banget deh.. ampe lemes baca smsnya aku juga loncat2 loch dirumah..
Makasih ya bu, gara2 pesanan ini aku jadi banyak belajar yaitu punya stock figurine dirumah, harus tau batas badan klo kerja, dan kudu berdo'a untuk semua. Bersyukur banget pas ngerjainnya banyak yang bantu.. bersyukur banget aku.. terima kasih ya allah. Akhirnya aku persembahkan hasil kerjaku.. smoga berkenan.


figurinenya dah bagus kan??


ada figurine team kesukaan aku Il Rossoneri dan fav aku yg pake jilbab hehehe...


Terima kasih untuk keluarga aku yang dah kasih support, adeku yang bantuin kesana kemari untuk beli bahan2nya dan buat a'a yang sudah bantu aku. Makasih untuk Toko Edi dan Nirwana atas jasa bantuannya. Tak lupa terima kasih banyak untuk ibu leila dan keluarga yang sudah percaya ma aku, padahal ga kenal ma aku dan belum pernah nyicipin, titip salam untuk naisha smoga putri tercinta bisa menjadi wanita sholeha dan bisa mewujudkan mimpi2nya.. Aminnn...

Klo ada yang mau pesan.. ayo2.. hehe...





Tidak ada komentar: