Jumat, 15 Agustus 2008

Hijaunya SIER...

Halo teman semua...
Maaf baru posting lagi.. maklum deh kameraku bener2 bikin nangis ihks.. ihks..
Jadi baru sekarang deh laporan hasil karya aku...

Karya kali ini adalah pesanan Panitia Tour di kantor, untuk acara Ultha kantorku.
Sesuai dg permintaan dan contoh sample yang aku pernah bawa ke kantor minta dibuatin cup cake dan BDCK. BDCKnya ga usah besar2 kecil ga apa2 yang penting ada aja oalah...
Bingung juga sih mau dihias apaan, dan akhirnya gitu deh.. kantorku itu main produknya panel listrik.. so kepikiran.. bikin BDCK bentuk Panel.. hwaa ga PD.. akhirnya aku rundingan sama salah satu panitia dan si a'a dan sepakat dibikinlah panel dari fondant lengkap dengan lampu, handel pintu dan kuncinya.. sebagai hiasan bukan BDCK Panel hehe...
waktu itu aku buat contoh panel listriknya dulu, pertama kali bikin ga terlalu mirip panel listrik akhirnya aku bikin lagi dan walah.. lumayan deh... wlo sama ade ku ditanyain itu apa? lemari ya hwaaa... teganya... oh ya karena bentuknya kotak aku bingung juga tuch apa itu panel full fondant semua yaa kotaknya akhirnya aku dikasih ide sama bu ari (panitia) dilapis wafer aja.. hwaa bener.. dan aku pake wafer cokelat hehe...


Persiapannya aku mulai dari hari senin, dari bikin tiers sendiri (2 hari aku ngerjainnya maklumlah namanya juga pemula xixi) sampe bikin kuenya sendiri.. hwaa.. lumayan deh.. hehe..
Hasilnya alhamdulillah lumayanlah.. buat ukuran aku yang ga pernah ikut kursus dan cuma liat dari web, blog dan buku aja hehe.. pengen banget ikut kursus cumaaaaaaaaaaaaaaaaa... my futsal masih utama nih wakakak.. cuma one day tunggu saja...


Saat hari H yaitu sabtu, 9 Agustus 2008 aku cuma tidur 1 jam aja hwaa.. karena pas bikin kue sempet salah dan hasilnya ga bagus klo dibawa ihks.. ihks.. dan jam 5.30 teng aku dah harus sampe dikantor tuing..tuing.. akhirnya datang ke kantor dijemput sama si a'a (assistant pribadiku nih hehe..) dan pas sampe dapat komentar yang melegakan hatiku.. alhamdulillah..
Selesai persiapan untuk ke tempat acara, aku ma a'a (nyasar ditim panitia) dan tim panitia yg kudu jln duluan akhirnya jalan jam 6 pagi langsung ke TKP (halah..) dan sampe disana jam 8.30 aku langsung siap2 dan panitia yang liat dah pada ngeces pengen ngambil itu cupcake.. untungnya pas ditaro ditiers ada sisa 6 dan aku kasih aja ke mereka dan langsung pada rebutan dan abis deh hehe.. dan katanya enak.. alhamdulillah..

Setelah selesai semuanya, pas barengan dengan rombongan bus yang baru sampe.. dan acara langsung dimulai, eh ternyata pas acara pemotongan kue si bos (direkturku) belum datang juga akhirnya potong kuenya tunggu sampe si bos datang.. walah.. gimana nih.. kuenya bisa2 meleleh deh.. untung aku ga jadi bikin sponge cake lapis filling WHC bisa kacau deh.. aku dah resah aja nih.. dan ngeliatin itu kue dan minta panitia untuk pindahin ke tempat yang ademan dikit.. hwaa klo meleleh smua gimana coba.. malu aku.. akhirnya jam 1an siang si bos besar sekeluarga datang dan acara langsung dimulai dan pas mau tiup lilin si bos kaget liat kuenya ada panelnya wakakak... cuma dia terlihat senang.. dan pas motong kue itu panel dibawa 1 sama dia hehe.. disimpan ya pak buat kenang2an hehe... setelah itu cupcake dibagi2 ke smua karyawan yang dah nungguin dg tidak sabar dan komentarnya alhamdulillah bikin hati senang..

Untuk kantorku, smoga makin Maju dan tambah sayang sama karyawannya.. :P
Tahun depan smoga dapat orderan lagi hehe... (ngarep..)

Yang mau lihat hasil kue buatanku ini loch...

















bikin tiersnya hwaaaa..... tapi kerenkan.. tiers pertamaku nih...
















Cupcakenya... hehe.. bagus ga yaa















Nah itu tuch panelnya...





thx to mba yulia atas ide bikin tiersnya

Tidak ada komentar: