Kamis, 25 Juni 2009

Bola Merah Hitam Cake

Happy birthday....
Happy birthday....
Happy birthday to you....

Uhuy... ada yang ultah dan aku sama a'a jadi jalan2 deh... kemana??? ke Bogor euy...
Mayan liburan sama suamiku dan sama teman2 MI. Loch kok ga berduaan.. hehe.. belum saatnya. Jadi karena ada salah satu cabang atau istilah kita sezione MI yang mau didirikan dan kebetulan juga usianya tepat 1th... hwaa lagi lucu2nya tuch hehe... dan kebetulan juga diadainnya pake acara nginep di gunung bunder sooo aku dan a'a mau dong ikutan eh dapat diskon juga dari panitianya hohoho... ups... *siul2* jadi makin pengen ikut deh...
Dah gitu aku sama a'a dijanjiin sama panitianya dapat kamar khusus maklum penganten baru gitu loch wakakak... tapi eh si bos besar pengen dikasih room khusus.. oh yowis.. lagian kita juga malu kali klo emang dikasih room khusus. Akhirnya hari itu adalah pertama kalinya tidur pisah sama a'a deh :((( tapi gpp kan cuma satu hari doang hehehe...

Oh ya, kita jalan dari jakarta sore2 sekitar jam 5an gitu dijemput sama bang raman dan calon istrinya kak sarma, jadi berempat ke bogor naik si macan uhuy... Tadinya kita mau naik kereta ke bogor lalu lanjut naik angkot. Maklum dah kita belum punya kuda berotot besi alias mobil jadi kemana2 masih naik kendaraan umum. Insya allah klo emang dikasih rejeki mudah2an bisa punya itu si kuda berotot besi idaman hehe... klo skrg masih menikmati kemana2 naik bus, naik kereta, naik taksi bahkan naik ojeg. Seru lach... Duh kapan cerita si cake ya hehe... baiklah kita mulai cerita si cake... Jadi begini sodara2 sekalian....

Aku dapat request dari teman2 MIs Bogor suruh bawa cake special ultah mereka, aku bilang insya allah dibuatin ya, tapi binun bawanya nih soalnya a'a sabtunya masih kerja jadi ga mungkin ikut rombongan so.. klo bisa bawa aku insya allah buatin ya.. dan mereka OK. Tapi akhirnya, kita berdua wlo ga jadi ikutpun akan tetap kirim ini kue ke bogor gimana caranya deh hehe... So skrg yang masih binun bikin cake apa dan dihias gimana??? hmmm.... googling2 masih belum dapat ide... eh pas mba thata laporan hasil kerjanya bikin tea spot (gileee keren abissssssssss) aku jadi terinspirasi pengen bikin cake bentuk bola gitu eh dan kebetulan juga si mba thata yg baik hati ini juga kirim gambar bentuk polygon utk si bola... sungguh2 kebetulan yang membahagiakan (halah..) oh ya satu lagi, kebetulan juga beli cetakan bulet di pak edi mayestik so.. jadi dipraktekin deh.. pokoke ikut caranya mba thata deh.. (thx u so much ya mba... klo deket aku peluk deh xixixi.. ) dan alhamdulillah berhasil itu si cake jadi bulet let.. dan tinggal hias deh.. tapi berhubung dah cape dan dah ga ada tenaga secara ada kerjaan dadakan dikantor aku istirahat aja deh dan hiasnya dikantornya a'a aja :D
Selain bikin cake bola aku juga bikin cupcake.. hiasnya dikantor a'a juga xixi.. serulach hias2 dadakan gitu.. mau liat hasilnya ini nih...

ini si bola yang abis dibikin suer deh fresh from dioven disatuinnya pake selai cokelat dan dilapis buttercream biar remah2nya ilang dan besoknya ditempel bentuk polygon segi enam dan lima biar jadi si bola... kenapa ngehias dikantor a'a karena paginya aku harus ke kantor untuk urus QCC apa itu QCC ya macam Gugus Kendali Mutu gitu deh dan karena kebagian urus segala urusan konsumsi jadi mau tak mau hias menghias dikerjakan setelah kerjaan kantor kelar deh. Hasil ngebut dikantor a'a gini nih...
lumayankan bentuknya wlo si polygon ternyata kegedean xixixi... bikin aja dah paling gak jadi tau klo besok2 harus bikin model kaya gini hehe... oh ya cakenya emang ga besar, soalnya ini aja dah riweuh bawanya apalagi yg gede yaa... aku kudu bawa 2 dus cupcake (ada 50 minicupcake) dan satu cake bola ini.. so maafkan ya teman2 klo kurang gede cakenya :D
Klo penampakan si minicupcake ini nih... hasil hias dadakan dan itu si edibel sisa bikin cupcake yg pesanan mba retno itu dan sisa minicupcake yg satu dus sengaja gak dihias biar dikerjain sama angels2 bogor hohoho... dikerjain deh itu angels bogor sama aku xixixi... tapi seru loch soalnya mereka ga pernah ngehias kue gitu dan pada kesenengan deh hehe.. gambarnya liat FB aku aja dah yaa.. :p

Biasa ajakan cupcakenya... tapi bener2 dari hati yang tulus loch...

Satu lagi yang seru pas kita ke gunung bunder, ceritanya mau jalan2 liat si air terjun, tempatnya soooooooooooooooooo jauh kurang lebih 6km dannnn kita disuruh jalan sama itu panitia anak2 bogor... ampyunnnnnnn klo jalannya datar is OK la wong ini jalannya mendaki kumaha gimana kaki ga mau copot... ihks... ihks...


Tidak ada komentar: