Senin, 02 Februari 2009

Tira Mis U

Laporan lagi...
Masih tetap dengan tiramisu, nampak jadi minggu tiramisu nih kayanya...
Kali ini pesanan dari bos besarnya Milanisti Indonesia atau abang ganteng "Filbert", bener loch ganteng coba klo ketemu klo ga dalam hati bilang hmm... capek juga nih orang xixi.. melayang dah si bos. Itu mach yg bilang abang jamz kayanya xixixi... becanda euy...
Bos ini salah satu orang yg kasih support ke aku pas baking blue, dan teman2 yg lain juga. Nah dia itu sempat blg klo dia suka tiramisu, cheesecake, opera, dll. AKu jawab aja klo aku bisa bikin mau pesan.. eh becandaanku itu diseriusin ma dia hoho... Ya udah pas minggu kmrn ini disuruh bawa pas anak2 MI pada latihan futsal (maaf untuk angels2 aku masih ada urusan jadi ga bisa datang latihan..). Aku kira minta dibawain kesana biar aku gampang bawanya ternyata mau dimakan rame2 sama anak2 MI. Wah seru deh tapi jadi takut2 juga klo pada enggak selera. Alhamdulillah pas a'a cobain dia bilang enak, dibanding yg pertama kali aku bikin (ya iyalach ini pake maskarjo asli, kmrn pan creamcheese biasa hehe..) dan teman2 yg lain juga komentarnya bikin aku seneng (ini ga tau deh beneran apa nyenengin aku dong hehe) dan jadi ada semangat tambahan lagi nih..

Oh ya, itu lady fingers tadinya mau bikin pake sponge cake gitu, cuma pas ngobrol ma mba efi - salah satu mods OK, dikasih tau klo tiramisu itu yg bener ya pake ladyfingers cuma orang sini aja tuch suka modif pake sponge cake, dll. Yowis aku ga jadi pake sponge cake, balik ke pakem aja deh pake lady fingers, ya wlo itu si lady bikin sendiri abis belum nemu di tangerang ini, kudu ke Tbk yg di jakarta smua.. duh jauh aja yaa hehe.. (malesnya kumat) Aku akhirnya pake resep yg dishare sama mba iin, beliau juga dapet dari Bp. Sobandi. Bikinnya sama aja sama yg sebelumnya cuma beda takarannya aja dan hasilnya enak.. maacih ya mba iin dah share resepnya.
Kelar bikin si lady (aku bikin jam 11 siang) lalu aku bikin cream tiramisunya malam2 dan cuma 2 jam kelar sampe dihias deh.. hias sederhana aja sih.. lalu masuk kulkas dan tepun2an ma a'a laporan klo dah kelar bikin kuenya hehe...
Sekedar curhat, a'a ini klo pas ke rumah jadi assistant aku loch, dia kebagian beli2 bahan klo ada yg tiba2 kurang, ngocok adonan, tukang pijet, bagian yg kasih ide klo aku mentok, delivery juga.. komplit lach tugas assistant aku ini.. jadi makin sayang sama dirimu.. (cuit2... disambit deh sama yg baca.. hehe)


Iya.. iyaa... udah jangan ditimpukin dong (lebaynya kumat..) ini foto2nya... selamat menikmati






Untuk abang filbert, maacih ya pesanannya... jadi pesan2 lagikan hehe... ngarep.com

===================

Untuk yang mau alternative resep lady fingers monggo ini ya.. mba iin ijin yaa...
Lady Finger... aku pake resepnya Bp. Sobandi Haryana dr BBC
ini untuk loyang diameter 24cm
Bahan:
6 butir putih telur
150 gr gula pasir
6 butir kuning telur
150 gr terigu protein sedang
Cara:
1. kocok putih telur sampai stengah mengembang, tambahkan gula, kocok hingga soft peak
2. tambahkan kuning telur sambil terus dikocok
3. masukkan terigu, aduk rata
4. tuang ke loyang, panggang 200oC 15-20 menit

Tidak ada komentar: