Rabu, 24 November 2010

Big Order : 500 Mini cupcake with thEFarm themes..

Duh kalau harus cerita tentang pesanan ini haduhhhh.... susah diomongin dengan kata-kata *lebay dah ahh..

Mulainya dapat telpun tanya cupcake dan mau pesan 500 buah *haaaaaaaaa... banyak aja, ini orang serius mau pesan sgitu banyak... lalu aku janjiin mau kasih harganya akhirnya SMSan dan YMan malam2 sambil ditemenin ayah... *sambil mikir ini yang mesen beneran.. 500 cupcake gila banyakkan.. Dari obrolan via YM akhirnya deal untuk pesan ke aku, 500 mini cupcake dengan tema farm.. sampe2 aku tanya ke mas Tidar (yg pesan) ini beneran ya pesan cupcake 500buah ? dia bilang, iya mba beneran... *OMG bukan mimpi toch..
Abis selesai YMan dan deal langsung lemes, gimana buatnya ?? buanyak aja... sanggup ga yah ?? kata Ayah "klo bisa buat ini cupcake sendiri, bunda jadi Sarjana kue" wakakakakkkkk... ada2 aja sih yah..
Tapi dilihat2 tanggal, pas tanggal kirimnya pas Ayah baru pulang dari Semarang.. hwaaa.. jadi bener2 sendirian ngerjainnya, ga ada ayah yang bantuin.. *nangis bombay. Cuma ayah bilang "Mau diwisuda gak ma ayah ?" hwaa makin tertantang deh..

Akhirnya hitung2 keperluan dan kebutuhan bahan & alat yang harus dibeli, soalnya cuma punya 1 mixer philips punya emak, 1 otang dan loyang2 aja. Mikir2 perlu oven yang agak gede biar bisa cepet selesai, mau pinjam ovennya tante cuma ongkos bawa itu oven PP lumayan bisa beli otang 1 lagi.. jadi dipilihlah beli Otang 1 lagi dan beli mixer signora ke Bu Fat (dapat bonus loch) kepengennyaaaaaaaa sih KA yg heavy duty cuma apa daya masih belum sanggup jadi sementara mimpi dulu KAnya (KA = Kitchen Aid ya bukan Kereta Api xixixi...).
Trus belanja bahan2 ditemenin ayah ma aksel. Sebelum ke semarang ayah bantuin bunda warnain fondant, ada 2 atau 3 kg deh yang diwarnain dan aku nyicil bikin hiasannya selama full 3 hari dannnnnn... belum sampe total 500 buah baru 300an aja hwaaaaaaaaaaaaa... *stress.. dikantor kebayang2 pengen bikin hiasan
Mendekati hari H makin dag dig dug... bisa ga yaa dan akhirnya dibuat sePD mungkin kalau bisa selesai semuanya. Alhamdulillah pas waktunya baking ada ibu yang selalu siap sedia bantuin mulai gantian jagain aksel, liatin oven klo dah ada yang matang, nyuciin abrak2 (alat2 buat baking) sampe bantuin bikin hiasan karna dah mepet *Love you so much mom dan ada bapakku juga yang bantuin nyusunin box buat yang dibawa.. *love you too Pih. Alhamdulillah Aksel juga rewel selama aku baking dan sibuk macam2, dia malah ikutan begadang nemenin bundanya. Seandainya ada ayah bebanku ga berat2 banget hehehe... Soalnya ayah bisa bantuin ngadonin kue xixixi... Hebatkan suamiku...

Hari H, alhamdulillah dah selesai wlo masih ada hiasan yang kurang, mikir2 dah deh jalan aja nanti buat tambahan ditempat acaranya, aku sengaja datang 1 jam lebih awal eh ga taunya acaranya masih 3 jam lagi.. antara lega dan lemes harus nunggu lama banget xixixi... yowis aku bikin tambahan hiasan soalnya meja yang buat pasang tiers belum ada dan belum banyak orang jadi ga ribet. Pas meja datang langsung aja susun mini cupcakenya. tapi ga bisa semuanya kepajang di Tiers cuma muat 250 cupcake aja itu aja dah mepet2 dan yang awal aku kasih hiasannya sayuran dan buah (wortel, kubis, terong, labu, strawberry, jeruk dan bunga) sisanya yang hewan (ada sapi, domba, babi, lebah, jamur, dan kepik) buat isian klo tiersnya dah kosong.
Acara ini ternyata acaranya EF tau dong tempat les bahasa londo yang terkenal itu, jadi EF ini ngadain semacam seminar buat orang tua murid2nya dan si muridnya disediain tempat main dan makanan biar pada ga BT... wah EOnya keren banget nih.. kepikiran aja buat sediain tempat main juga. Ini hasil kerja kerasku..






Alhamdulillah yang pesan suka sama hasil kerjaku... anak-anak yang nyomotin cupcakenya juga happy.. hwaaa seru deh...

Untuk all my crew Ayablue Cake (gayaaaaaaaaaa) makasih yaaa... ayah dan aksel yang selalu support dan bantuin bunda.. Love you so much.. bapak dan ibu yang juga mau direpotin.. matur nuwon sanget, aku sayang kalian.. bapak mertua yang dah mau anterin aku ke senayan city *baru pertama kali kesana dah kaya wong ndeso masuk mall wakakakak.. endah yang mau nemenin selama disency dan makasih juga pinjeman kameranya... tanpamu hasil kerjaku tak terdokumentasi hehe... dan seluruh keluarga besarku yang sudah bantu do'anya..
Mas Tidar & EOnya yang sudah percaya sama Ayablue Cake, makasih banget dikasih kesempatan menangani 500 cupcake semoga dilain waktu kita bisa kerja sama lagi.
Untuk guru-guruku yang ada dimilis makasih untuk sharing ilmunya... You all the best...

Fyuh... selesai juga proyek ini... kata Ayah "Bunda dah Lulus dan dah jadi Sarjana" hehehe... sarjana kue online ya yah hehehe....

Tidak ada komentar: