Minggu, 10 Januari 2010

Christmas "Soes" Tree

Natal datang... waktunya ke rumah Mbahku yang di Tomang...
Loch kok?? ngapain kesana... pastinya kesana buat makan-makan hehe... gak deng itu, klo natalan kesana adalah salah satu bentuk toleransi dan silahturahmi dikeluarga besar kita. Kebetulan di keluarga besar dari Ibuku ada yang Muslim dan Nasrani, tapi kita tetap kompak dan saling bahu membahu. Terutama pas acara besar keagamaan, pokok'e kita saling kumpul gitu deh dan pastinya makan-makan hehe...

Karena sodaraku dah tau klo aku ini bakul kue, so daripada ditodong duluan mending bikinin aja hehe.. sebetulnya sih emang dah rencana pengen bikin sesuatu. A'a saranin bikin cake dan dihias natal, cuma aku dah pegel banget mulung2 fondant, maksudnya istirahat sehari aja hehe... dan kebetulan mau bikinin kue juga buat Ko Wie To buat oleh2 dia pulang Jambi (ko wie to ini customer kantor cuma dah deket kaya keluarga sendiri) jadi bikin kue yang simple dan ga nguras energi hehe...

Finally aku putusin bikin kue soes aja, kebetulan di Majalah Sedap edisi bulan Desember bahas ttg kue ini dan dibentuk Pohon natal gitu... lucu banget.. so aku mau bikin ahh. Pelampisan juga sih gara2 waktu itu ga bisa ikutan Soes Week hehe... Klo resep sama aja lah yaa... cuma bentuknya aja yang dibikin beda. So... jadinya gini deh...



Pas aku sampe, tanteku langsung tanya.. kuenya mana?? hehe.. aku bilang dibawa ma ibu, tadi aku jalan2 dulu anter kue. Ahh yang bener katanya.. iya tan.. suer deh.. tunggu aja. Pas Ibu sampe, aku langsung cek kuenya takut ada yang rusak.. eh bener ada kue soes yang ga sesuai posisi. Langsung aja aku buka dan benerin.. Tanteku belum ngeh tuch aku bikin apa buat dia, pas dah ngeh dia teriak.. ahhh ria tau aja kesukaan tante... hehe.. iya dong. Kuenya langsung dicobain dan dia bilang OK banget.. kirimin resepnya yaa.. sipp deh.. Om aku or suaminya si tante juga pe bolak-balik makan ini kue soes. Yang bikin aku tersanjung adalah pas si om bilang kue soesnya berkelas banget itu isinya enakkkkkkk banget.. apalagi klo ditambah rhum makin keren deh. Aku bilang, kan rhum ga halah om.. dia langsung ngeh.. oh iya ya ya hehe...
Seneng banget deh bisa bikin seneng keluarga mbahku dan jadi bikin meriah kumpul2 natalannya... aku juga kekenyangan makan2 mulu disana hehehe... cuma si a'a yang jaim buat makan banyak wakakakak....


Tidak ada komentar: